Lace 'n Ribbon : Merintis usaha kecil berharap jadi besar :)

Berawal dari kejenuhan saat liburan, kayanya memang mesti diisi sama kegiatan yang menyenangkan. Saya punya banyak banget buku-buku panduan tentang patchwork, sulam pita, kerajinan dari renda, pita, dan lain-lain. Kebetulan juga nih, sedikit punya bakat menjahit. Hehe. Kakak dan Mamah saya juga jago banget jahit. Jadilah, modal nekat, buku-buku panduan, dan minta bantuan Kakak dan Mamah saya, kita buat sesuatu.

Apa sesuatu itu?
Kita buat produk handmade. Berupa bros-bros kerudung (gak harus di kerudung juga sih pakenya) yang emang saya pengenin banget (modelnya, bentuknya, warnanya, semuanya >.<) tapi jarang banget atau malah mungkin gak ada yang jual.

Responnya?
Alhamdulillah.... Sejauh ini, banyak yang suka dan sampe pesen segala pengen dibikinin gini gitu. Walaupun meng-iyakan nya tidak berarti menjanjikan. Soalnya kita harus liat dulu, produk hasil request mereka bagus engga? Dan tentu, quality control yang sangat kami jaga :)

Cara jualannya?
Pertama, cuma pasang hasil buatan kita di display picture bbm. Ternyata banyak yang nanyain >.< excited dong saya. Gak nyangka juga. Jadi deh pada rebutan booking. Taktik lainnya, di kampus, saya minta temen deket saya buat pake bros bikinan saya. Hasilnya? Banyak banget yang nanyain dan bilang "Ih brosnya lucu banget... beli di mana?" Saya sih nyengir aja dengernya. Hehe. Kebetulan waktu itu bawa juga beberapa brosnya. Jadi deh saya jualan ngemprak sambil duduk-duduk di lab. :D Kemudian, setelah membulatkan tekad, yasudah, saya juga jualan lewat facebook. Bikin album nya, upload foto2nya. Dan alhamdulillah... Sampe ada yang keukeuh pengen pesen sampe minta dikirim ke Semarang (awalnya saya melayani hanya untuk teman-teman yg bisa face to face). Selain itu.... saya berniat jualan di tempat-tempat rame di kota saya, Majalengka. Ada 2 spot. Bunderam ikan dan Alun-alun Majalengka. Tapi kalau sendiri rasanya saya belum berani nih. Sayang sekali gak ada temennya :(

Keunggulan produk?
Produk ini handmade. Dengan kualitas insya Allah terkontrol. Model-modelnya lucu dan yakin deh, cewek-cewek seperti saya enggak akan tahan liatnya. Pengen borong :D saya aja tiap bikin, begitu selesai dan jadi, teriak-teriak sendiri saking gemes liat karya sendiri >.<

Hambatan?
Banyak banget. Karena tema yang saya ambil untuk bros-bros ini adalah vintage dan shabby chic, jadi masih belum terlalu nge-klik sama yang tidak satu selera sama saya. Apalagi kalau di Majalengka, agak susah memasarkannya. Mungkin karena belum terlalu tahu model-model seperti ini. Makanya saya pengen banget suatu hari bikin Majalengka modis. Hehe :D Terus, pas jualan, ada aja yang nawar. Padahal rentang harga yang saya beri gak mahal-mahal banget loh. 5ribu-15ribu untuk yang berbentuk bulet-bulet. Kalau yang dollie, beda lagi dong ;) Padahal produk handmade itu istilahnya, bikinnya juga satu jam satu. Tapi di balik itu, ada juga yang bilang kalau produk saya terlalu murah :D masih layak jual dengan harga lebih :) Kemudian, saya jadi 'ngeuh' kalau selera orang itu beda-bedanya jauh banget. Saya sendiri sampe melongo-melongo nyatet request-an orang-orang. Hooooo... :o

Identitas produk?
Walaupun masih kecil-kecilan, gak ada salahnya kan saya kasih nama untuk produk saya? Siapa tahu saja usaha ini ternyata bisa menjadi besar. Amin. Karena produk ini diabuat dari banyak renda dan pita, maka saya pun memberikan nama untuk produk saya adalah LACE 'n RIBBON. Semoga suatu hari, bisa dipatenkan. Hehe. Amin.
Nah, berikut produk-produknya :)
Gimana? Suka enggak? :) Itu beberapa produknya :)

Saya ingin sekali menjadi seorang dokter yang selalu berapakaian modis dan bisa mempopulerkan kalau pake jilbab itu lucu dan menyenangkan! Saya juga tetap ingin jadi seorang penulis yang sepertinya memang sudah panggilan jiwa. Saya juga ingin turun di bidang sosial, membenahi pendidikan dan memperbaiki keadaan. Saya juga ingin sekali menjadi seorang pengusaha yang bisa mencipta karya-karya. :)

Semua berawal dari mimpi kan?
Tapi saya berusaha menjadi dream catcher not daydreamer :)
Salam^^

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright @ TIME CAPSULE | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger