WELCOME TO THE JUNGLE!!!

Sudah lama ya enggak nulis di blog. Sudah banyaaaaak sekali cerita-cerita yang saya lewatkan untuk dituliskan dan dibekukan dalam TIME CAPSULE. Hmmm apa aja ya? Let's see ya :)
Sekarang saya sudah masuk blok 7 di semester 3 Fakultas Kedokteran. Blok 7 ini adalah blok Neurobehavior System. Saya belajar banyak tentang saraf dan perilaku.
Kamu tahu, ternyata istilah WELCOME TO THE JUNGLE ini benar-benar saya alami di blok klinis pertama saya. 6 minggu saya lalui dengan serba angka tujuh. Kenapa? soalnya di blok tujuh ini saya masuk tergabung di tutor line 7 dan masuk kuliah selalu jam 7. :) Happy Seven!
Setiap hari sebelum berangkat ngampus, saya dan teman-teman kosan selaluuuu riweuh gedor-gedorin kamar. soalnya ada aja yang kesiangan gara-gara semalem belajar buat diskel, tutor atau praktikum. Dan anehnya, saya juga jadi kebo. Gak tahu karena pola tidur berubah (lebih sering begadang) atau emang udah bakat kali ya> hehe. Yang jelas suasana kosan yang riweuh itu selalu ngangenin. Apalagi kalo semalem nya hujan gede, kita mesti lari-lari lewat jalanan yang muter-muter menuju kampus. Maklum, jalan pintas dari kosan ke kampus itu lewat pematang sawah, kalau hujan terpaksa gak bisa lewat situ.
Tapi pernah, saya maksain lewat  galeng sawah itu, pas loncat ,malah jatuh!! saya yang pake rok putih, gak ada waktu lagi buat pulang ke kosan untuk ganti rok. Terpaksa dengan rok belepotan lumpur saya cuek bebek aja ke kampus. Di pintu masuk GSG R1, saya dikatain temen "SI CUBLUK" aaaah kemarin-kemarin saya dipanggil miss lebay sama ketua angkatan saya itu, sekarang cubluk. Gak ada panggilan yang bagus ya. hihi.
Hari itu saya ada janji sama wali saya, Dopkter Hasrini Rowawi Sp.KJ untuk konsultasi tutorial. Buru-buru deh abis kuliah ke kosan ganti rok dulu terus langsung capcus ke RS Dustira.
What a long day. Everyday is always busy.
Dan teuteup yah, setiap mau praktikum anatomi, suasana selalu jadi tegang. Udah tugasnya seabreg, hapalannya juga menggunung. Saya nyicil ngerjain tugas sampe 3 hari dan menghabiskan berlembar-lembar folio. Gempor lah tangan saya. Sebelum praktikum anatomi, semua semedi di kamar masing-masing. Ngapalin vaskularisasi, sirkulasi liquor cerebrospinal, tulang-tulang penyusun neurocranium, struktur medulla spinalis, dan segala macem yang berhubungan sama Central Nervous System. Soalnya, kalau pas pretes praktikum gagal, biasanya dikeluarin atau disuruh praktikum susulan, jadi semua berusha keras ngapalin.
Sekarang saya udah mulai kenal dengan epilepsi, stroke, migrain, vertigo dan berbagai penyakit akibat kerusakan otak dan saraf. Dari mulai etiologi, epidemiologi, patofisiologi, tatalaksana, sampai prognosis nya.
And the most interesting is..... Trammed atau Skills Lab Psikiatri.
Pas trammed pemeriksaan pada penderita psikosis, disediakan pasien simulasi. Karyawan Fakultas Kedokteran pura2 jadi pasien nya gitu, kita yang jadi dokternya. Dan ya ampun! Pasien simulasi aja udah bikin saya tegang dan mati kutu mau anamnesis gimana sampe stres sendiri.. Hehe.
I do really love all of my activity.
Hope everything will be nice and make me happy!
So, welcome to the jungle and enjoy it!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright @ TIME CAPSULE | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger