RAPUNZEL

Siapa yang gak kenal sih sama Rapunzel? Dongeng klasik mendunia tentang seorang gadis berambut extra ultra super panjang yang terkurung di menara. Konon ia memiliki kekuatan ajaib di rambutnya itu. Dan ternyata, ia adalah seorang putri raja yang hilang karena disembunyikan seorang penyihir licik.



Nah, sudah ingat kan garis besar ceritanya? Film yang diadaptasi Brothers Grimm (pernah saya bahas di GRIMM BERSAUDARA (di balik Cinderella dan kisah-kisah dunia lainnya) ) itu disuguhkan dengan berani dan banyak sekali tingkah konyol yang jauh dari bayangan kita. Kisah yang berusia hampir dua abad ini terasa lebih segar dan modern.

Jalan Cerita:
Dikisahkan tentang seorang putri yang diculik oleh Mother Gothel yang licik dan menginginkan kekuatan ajaib yang ada pada rambut Rapunzel. Ia mengurung Rapunzel di sebuah menara tinggi tanpa ada jalan keluar baginya. Sampai pada usia remaja, Rapunzel bersikukuh ingin keluar menara dan menyaksikan dengan mata sendiri lampion-lampion terbang yang hanya bisa ia lihat dari jendela. Lampion-lampion itu selalu muncul ketika ia berulang tahun. Ketika itulah, muncul seorang bandit pencuri mahkota putri dari istana bernama Flynn Ryder. Ia merasa menemukan tempat persembunyian aman di sebuah menara yang ternyata ada Rapunzel di sana. Petualangan pun dimulai. Di sini, mereka berdua diuji kesetiaan, kejujuran, dan cinta nya. Apa yang terjadi selanjutnya? Nonton sendiri ya!


Mother Gothel dan Rapunzel


Bertemu Flynn Ryder



Lampion-lampion terbang
Dan ya... Film ini berhasil membuat saya berkaca-kaca ketika adegan lampion-lampion terbang itu mulai. Serasa semuanya berterbangan di depan muka saya. Susah deh mendeskripsikan kadar so sweet adegan ini.
Ohya, saya nonton ini dengan sahabat saya Ai (Rd. Moh. Anwari). Dan tahukaaaaah? Awalnya pas ngantri tiket, kita sama-sama bingung mau nonton apa karena kita agak kesiangan datangnya. Jadi cari aman dengan nonton film yang waktunya gak bakalan terlalu sore selesainya. Dan saya pilih Rapunzel tanpa memberi tahu dia kalau ini film animasi yang kesannya cewek banget! Apalagi suka dimainin versi Barbie nya. Hahaha XD
Awalnya sih Ai ogah-ogahan gitu, sok-sok ngambek bilang bakalan ketiduran nonton film itu. Tapi ternyataaaaaa pas udah mulai, taraaaaaaaa film ini lucuuuu konyoooool kereeeeeen banget! Disney memang paling bisa ya membuat film animasi yang bisa merangkul semua kalangan. Muda tua, cewek cowok. Gak masalah! Pasti suka dan terhibur nonton film ini. :D

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright @ TIME CAPSULE | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger