Sleeping is a luxury for us

Kapan ya bisa tidur jam 8 malam?
Kayanya BIG NO banget buat saya.

Sedikit obrolan kecil sama Unyu, kita membahas tentang waktu. Kerasa banget sempitnya 24 jam dalam sehari tuh. Kuliah jam 8, istirahat sholat makan jam 11 atau kadang jam 12. Jam 1 masuk lagi buat tutor lah, diskel lah, praktikum atau trammed. Selesai jam 4. Mending kalau gak ada kegiatan. Abis itu pulang ke kosan. Terus ngapain? Istirahat? Boro-boro...

Abis mandi (kalau niat) sama bebenah, jiwa raga lahir bathin udah mantengin buku sama fotokopian bahan. Semaleman ngerjain skenario kasus diskel atau tutor. Atau nulis tugas yang berlembar-lembar folio dan rada kurang manusiawi (hahahaha) sampai tangan gempor. Kadang-kadang sampe jam 1 malem mata masih aja dipaksa melek. Pagi buta udah harus bangun lagi. Kadang kalau gak tahan banget ya tidur sekitar jam 10-an, minta bangunin temen jam 12-an.

Bener loh ini terasa sekali perjuangannya. Jauh banget sama waktu SMA. Habis magrib masih banyak leha-leha nya. PR masih sempet dikerjain di sekolah, nyontek pula. Sekarang mana bisa?

Waktu kerasa sempiiiiiiit banget :(
Seandainya waktu lapangnya orang-orang bisa saya beli.
Mana bisa saya me-review materi kuliah sebelumnya, sedangkan tugas dan bahan buat esok hari menanti. Mana bisa ngerjain tugas dinanti-nanti :(

Jadi kepikiran, saya aja yang pengen masuk FK ngerasa beraaaat banget menjalaninya. Apalagi yang masuk FK karena dipaksa ortu atau cuma tuntutan prestise. Ya walaupun dibawa seneng-seneng aja, tapi tetep kerasa capeeeeee banget. Kadang materi tuh kaya gak nyampe ko otak. Mental semua. Paling sebel kalau kuliah ngantuk luar biasa gara-gara kurang tidur. Tidur kacau, kuliah galau -___-

Jadi kalau orang bilang biaya ke dokter itu mahal, saya ngerti banget. Perjuangan nya itu looooooh pantas diapresiasi dan dibayar mahal menurut saya.

Saya suka rada-rada males nih sama yang suka menyepelekan anak FK. Andai mereka tahu ya kalau di posisi kita... Mereka selalu menganggap kita sudah serba tahu. Padahal belajar juga baru. Ya mana kita tahu.. Jadi jawab seperlunya aja daripada malah jadi sok tahu :( *curhat banget*

Kurang tidur, telat makan, jajan sembarangan. Kayanya itu udah jadi tradisi harian saya.
SLEEPING IS A LUXURY.
Picture from here


Bener deh....kapan ya saya tidur kurang dari jam 9 malem?
Kayanya enggak mungkin deh...
Engga apa-apa......namanya juga sedang berjuang..
Bismillah.. semoga kita jadi dokter-dokter yang amanah dan berguna.. amin :D

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright @ TIME CAPSULE | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger